Cara Isi Saldo Aplikasi DANA dan Daftar Metode Pembayarannya

 

Top Up saldo DANA

Selamat datang, DANA merupakan aplikasi dompet digital yang biasa digunakan untuk melakukan pembayaran dan transaksi uang secara online. Khusus agan-agan yang tinggal di Indonesia aplikasi DANA menjadi pilihan pembayaran yang canggih dan efisien dijaman sekarang.

Terdapat berbagai fitur unggulan yang memudahkan pengguna nya untuk melakukan transaksi uang dengan cepat dan aman. Pengguna hanya perlu mengunduh aplikasi DANA di google playstore, kemudian mendaftar akun pengguna baru.

Tak perlu khawatir, sebagai pengguna baru agar dapat melakukan transaksi anda hanya perlu mengisi saldo DANA. Untuk mengisinya pun sangat mudah dan banyak ragam opsi pembayaran saldo akun DANA nya. 


Langkah-langkah Isi Saldo Aplikasi DANA:

Jika anda adalah pengguna baru aplikasi DANA, berikut tutorial cara isi saldo DANA yang benar!

1. Buka aplikasi DANA, setelah masuk silahkan tap pada menu "Isi Saldo".

2‌. Selanjutnya akan muncul opsi pengisian saldo DANA misalnya melalui "Kartu Debit, Transfer Bank, Agen dan lainnya".

‌3. Tentukan opsi pembayaran saldo DANA, misalnya pakai Transfer Bank.

4‌. Ikuti instruksi pembayaran yang diberikan Aplikasi DANA, sebagai contoh saya ingin mengisi saldo menggunakan pembayaran Transfer Bank, M-Banking Mandiri diperangkat android.

  • ‌Pertama, Salin Kode "Nomor Virtual Akun Mandiri"
  • Kedua, login ke aplikasi Livin'by Mandiri lalu pilih menu Pembayaran > Buat Pembayaran Baru > Multipayment.
  • Ketiga, Pilih Sumber Rekening > Danatopup sebagai Penyedia Jasa. "Masukan Nomor Virtual Akun" tadi ke dalam kolom "No VA" dan tekan "Tambahkan Sebagai Nomor Baru" dan tekan "LANJUT" konfirmasi No Pin Transaksi Mandiri anda.
5. Selesai, tunggu beberapa saat maka saldo aplikasi DANA akan bertambah. Biasanya membutuhkan waktu 1x24 jam dan terkadang lebih cepat.



Daftar Metode Isi Ulang Saldo DANA:

Dibawah ini merupakan kumpulan atau daftar metode pembayaran yang disediakan pada aplikasi DANA yang dapat digunakan untuk melakukan pengisian saldo.

  • Kartu Pembayaran Saya: Kartu Debit, Visa, Master Card, JCB, GPN, Oneklik BCA dan lainnya.
  • ‌Transfer Bank: BCA, BNI, BRI, Mandiri, CIMBNIAGA, PaninBank, PermataBank, BTPN, Maybank, Danamon, Sinarmas, BTN, Digibank dan lainnya.
  • ‌Agen: Alfamart, Alfamidi, Dan-Dan, LAWSON, Pegadaian, Kantor Pos, Ramayana, Robinson Mart, BlueMart, AKSES.


Penutup

Mudah bukan? Begitulah proses isi saldo aplikasi DANA yang dapat kalian ketahui dan pelajari diperangkat masing-masing. Semoga postingan seputar Aplikasi DANA diatas bermanfaat dan menambah wawasan tentang cara penggunaannya lebih baik.

Jika anda menyukai postingan tersebut, silahkan berbagi ke temen-temen kamu yang ada di media sosial seperti Facebook, Twitter dan lainnya. Siapa tahu mereka lebih membutuhkan informasi tentang Aplikasi DANA tersebut.

Posting Komentar

Cookie Consent
We serve cookies on this site to analyze traffic, remember your preferences, and optimize your experience.
Oops!
It seems there is something wrong with your internet connection. Please connect to the internet and start browsing again.
AdBlock Detected!
We have detected that you are using adblocking plugin in your browser.
The revenue we earn by the advertisements is used to manage this website, we request you to whitelist our website in your adblocking plugin.
Site is Blocked
Sorry! This site is not available in your country.